Berani

Bookmark this
August 14, 2019 By Esther Idayanti, M.A.

Berita utama di sebuah koran di Birmingham, Alabama tertulis “The Most Exciting Moment of My Life” dengan foto Jack Nicklaus, seorang pemain golf profesional menulis cek keduanya sebesar $5.000 untuk amal karena ia kalah bertanding golf dengan Charley Boswell, seorang yang buta! 

Charley adalah mantan pemain football yang kehilangan penglihatannya karena ranjau pada Perang Dunia ke-2. Setelah ia buta, Charley belajar bermain golf. Bagaimana caranya ia mengarahkan bola yang tak dilihatnya? Sang caddy menaruh pin dalam sebuah gelas, kemudian menggoyangkannya, sehingga suaranya terdengar oleh Charley, yang kemudian membuat gambaran mental tentang lapangan itu.

Saat itu ada pesta amal, dan Jack Nicklaus hadir untuk membantu dan memberikan donasi $5.000. Saat makan, Charley mendatangi Jack dan bertanya, “Pak Jack, saya dengar Anda main golf.” Yang dijawab, “Ya, saya memang main golf.” Charley melanjutkan, “Saya juga main golf, dan saya bisa mengalahkan Anda. Kalau Anda bisa mengalahkan saya, saya beri $5.000 untuk amal. Bila Anda mengalahkan saya, Anda harus memberi $5.000 lagi untuk amal. Supaya pertandingan ini menarik dan fair, Anda boleh pilih lapangannya, tetapi saya pilih waktunya siang atau malam.” Tebak apa yang dipilih Charley? Tentu ia memilih malam hari, dan ia menang!

Saat menulis cek $5.000 untuk amal karena kekalahannya, seorang wartawan bertanya pada Jack, “Anda telah memenangkan begitu banyak piala dan penghargaan. Mengapa hari ini menjadi hal yang sangat menarik dalam hidup Anda?” (sesuai dengan komentarnya “The Most Exciting Moment of My Life”). Jack menjawab, “Hari ini saya bertemu seseorang yang menolak untuk membiarkan ketakutan menguasai hidupnya."



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.