Berharga

Bookmark this
February 12, 2020 By Esther Idayanti

Suatu saat saya main ke rumah kakak. Di kompleks itu ada lapangan basket, dan cukup luas untuk bermain sepeda. Jadi saya pinjam sepeda kakak, sambil menemani anak bermain basket. Tiba-tiba saya kehilangan keseimbangan dan jatuh. Anak saya bertanya dengan khawatir, “Mami gak papa?” Tapi saya lebih khawatir lagi bertanya, “Sepedanya gak papa?” Soalnya sepeda itu bukan sepeda biasa!

DIRANCANG KHUSUS. Saya anggap sepeda buatan pabrik tertentu itu berharga. Tetapi sebenarnya kita jauh lebih bernilai. Yang jelas, kita bukan “mass production” atau cetakan pabrik. Tuhan menciptakan 7 milyar manusia, dan tidak ada satupun yang persis sama. Bahkan anak kembar pun berbeda, baik kepribadian dan fisiknya. Anda diciptakan satu per satu, unik dan spesial.

DICIPTAKAN SECARA AJAIB. Manusia juga berharga karena “ajaib” dan belum tertandingi. Super computer tercepat di dunia dapat memproses 200.000 perhitungan per detik. Harganya US$ 200 juta, beratnya 340 ton, butuh 13 megawatt, dan luas tempat 0,5 km persegi. Bandingkan dengan otak manusia, beratnya hanya 1,3 kg, butuh 20 watt, dan besarnya dua kepalan tangan!

DIBERI TUJUAN BERARTI. Anda berharga karena ada tujuan tertentu yang disertakan dalam hidup Anda ketika Anda lahir. Orang tidak merancang supercomputer US$200 juta untuk dibuang begitu saja. Apalagi Tuhan, Ia tidak punya waktu untuk menciptakan hal-hal yang tidak berguna. Manusia berharga karena ada tujuan ilahi di balik keberadaannya.

Anda berharga, bukan karena apa yang Anda miliki (kendaraan, tas, gelar, keluarga, penampilan dll), tetapi karena bagaimana Anda dirancang. Anda bernilai karena Tuhan menempatkan Anda di bumi untuk mencapai tujuan-Nya. (Esther Idayanti)

ANDA BUKAN SEBUAH “KECELAKAAN”, TIDAK DIPRODUKSI MASAL, BUKAN HASIL PRODUK RAKITAN. ANDA DIRANCANG SECARA SENGAJA, DIBERI TALENTA KHUSUS, DAN DITEMPATKAN DI DUNIA DENGAN PENUH KASIH OLEH “SANG PENGRAJIN AGUNG.” (Max Lucado)

Written by

Esther Idayanti



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.