Mengapa Pernikahan Layak untuk Dipertahankan?

Bookmark this
March 17, 2020 By Esther Idayanti

Tidak ada yang berkata bahwa pernikahan itu mudah, tetapi perlu terus diperjuangkan karena:

BERHARGA. Pernikahan adalah ide Tuhan. Kita hidup di mana janji nikah dianggap ringan, tetapi Tuhan memaksudkan untuk “selamanya”. Tidak ada hal berharga yang mudah, murah, meriah. Semua hal berharga dan indah harus diperjuangkan, butuh waktu, prioritas, konsentrasi, dan kadang bantuan orang lain.

BAHAGIA. Penelitian American Values menunjukkan bahwa 67% orang yang bertahan walau tidak bahagia melaporkan bahwa pernikahan mereka menjadi bahagia 5 tahun kemudian. Studi lain dari National Fatherhood Initiative Marriage Survey mengatakan lebih dari 60% orang yang telah bercerai berharap dulu ia atau pasangannya berusaha lebih keras untuk menyelamatkan pernikahan.

BERTUMBUH DEWASA. Bill Wear, seorang pengacara dan mediator perceraian berkata, “Orang dalam budaya kita secara emosi, spiritual dan filosofi sangat tidak dewasa… dari ratusan klien saya, alasan mereka bercerai adalah karena merasa tidak bahagia, yang mereka proyeksikan karena kesalahan pasangannya… Mereka percaya bahwa kalau mereka menyingkirkan pasangannya, mereka dapat bahagia kembali, bukannya melihat penyebab yang sebenarnya, mengapa mereka tidak bahagia." Kita perlu berpikir secara matang dan dewasa. Pernikahan mendorong kita untuk bertumbuh dalam karakter.

Cinta diuji lewat tantangan, diukur lewat pengorbanan, dan dibuktikan ketika dapat mengalahkan rasa tidak nyaman dan kesulitan. Cinta percaya walaupun beban yang Anda tanggung sangat berat, tetapi Tuhan, Penolong Anda, sanggup memberi kekuatan untuk menanggung beban itu. Cinta sejati kadang jauh dari rasa nyaman dan mengorbankan kesenangan pribadi, tetapi memuliakan Tuhan dan berbuah keindahan pada akhirnya. (Esther Idayanti)

PERNIKAHAN ADALAH TENTANG KOMITMEN. SEBUAH KESEMPATAN UNTUK MEMBERI TANPA PAMRIH. SEBUAH PELUANG UNTUK MELAYANI ORANG LAIN SEGENAP HATI. (Heidy St. John)

Written by

Esther Idayanti



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.