Nikmati Saja

Bookmark this
August 27, 2019 By Esther Idayanti, M.A.

Gordon B. Hinckley berkata,”Life is to be enjoyed, not just endured” (Hidup itu untuk dinikmati, bukan hanya untuk ditahan). Hari-hari berlalu dengan cepat, namun setiap hari kita bekerja keras, stres, merasa terbeban dengan berbagai tanggung jawab dan tugas, sehingga kita lupa menikmati hidup. Menurut riset, orang yang menikmati hidup, tidak hanya memiliki kualitas hidup yang lebih baik, tetapi juga umurnya lebih panjang. 

NIKMATI HAL-HAL KECIL. Sebenarnya menikmati hidup itu mudah. Ambil waktu untuk menghargai hal-hal sepele seperti mencium wangi kopi, atau membaca buku yang menarik. 

PUASA SOSMED. Sesekali puasa sosmed dan media. Gampang sekali kita terpancing mendengar drama politik dan berita buruk di media. Sesekali perlu istirahatkan medsos dan tidak perlu membaca semua berita. 

NGOBROL. Ambil waktu untuk bertemu dengan orang-orang yang positif, yang akan menantang Anda untuk melihat ke depan, sehingga tidak terlalu terganggu dengan hal-hal yang tidak nyaman saat ini. Buat janji bertemu teman hanya untuk makan dan tertawa. Pergi dengan keluarga yang Anda cintai.

Nikmati hidup, tapi jangan merusak diri. Pakai narkoba atau nonton pornografi katanya asyik. Tapi habis itu otak rusak dan kemampuan seseorang untuk berfungsi terganggu. Pada akhirnya ia kecanduan, keluarga berantakan, jatuh miskin plus mati merana. Itu bukan menikmati hidup tapi menghancurkan masa depan. 

Nikmati hidup, tapi jangan merugikan orang lain. Mau dangdutan silakan, tapi pikirkan tetangga yang sedang tidur. Dan yang penting juga, nikmati hidup tapi jangan merusak hati nurani Anda. Walaupun orang lain tidak terganggu, tetapi jangan lakukan bila hal itu mengusik hati nurani Anda. Tidak ada orang yang dapat hidup bahagia dengan melanggar hati nuraninya. Enjoy life today! (Esther Idayanti) 

KITA BEKERJA KERAS HARI INI UNTUK MENIKMATI HARI ESOK. TETAPI KETIKA HARI ESOK TIBA, KITA MASIH BEKERJA KERAS UNTUK "HARI ESOK."



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.