Ruang Tunggu

Bookmark this
January 27, 2020 By Esther Idayanti

Ruang tunggu ada di mana-mana. Ada yang menyenangkan, ada yang membosankan, ada yang menakutkan. Ruang tunggu di bandara menjadi menyenangkan, ketika kita hendak mudik. Ruang tunggu di bank cukup membosankan, karena itu orang menunggu sambil main game. Ruang tunggu yang paling menakutkan adalah ruang tunggu rumah sakit, apalagi ketika kita menunggu giliran dioperasi.

Tetapi hidup memang penuh dengan masa-masa menunggu. Ada yang menunggu jodoh, menunggu hamil, menunggu sembuh, menunggu bisnis berhasil dll. Sulit menunggu bila kita tidak pasti apa yang akan terjadi dan kapan hal itu akan terjadi, ingat:

MENUNGGU ITU PERLU. Beberapa hal justru bertambah baik ketika ditunggu. Susu perlu ditunggu untuk menjadi keju yang enak. Wine (anggur) semakin lama semakin mahal. Prasasti semakin lama semakin berharga. Menunggu adalah sebuah proses yang kita butuhkan untuk menjadi lebih baik dan lebih menghargai apa yang kita tunggu.

MENUNGGU TANPA TENGGAT WAKTU. Kita cenderung memberi waktu (deadline) untuk segala sesuatu, lulus umur sekian, menikah umur sekian, bisnis berhasil umur sekian. Tetapi sebenarnya tenggat waktu tidak sama dan tidak berlaku untuk semua. Lebih baik kita menikmati hidup daripada mengejar “deadline” yang sebenarnya bukan untuk kita.

MENUNGGU UNTUK MELUPAKAN. Saya pernah menunggu antrian, tiba-tiba sebelum dipanggil saya berpikir ulang lalu pulang karena merasa tidak perlu. Mungkin yang Anda tunggu sebenarnya bukan yang terpenting. Kita menunggu untuk melepaskan.

Setiap kisah “menunggu” memiliki akhir yang berbeda. Saya tidak tahu bagaimana akhir kisah Anda, tetapi ketika Tuhan meminta Anda menunggu, Ia sedang menggunakan waktu itu untuk mengajak Anda berdialog dengan-Nya dan membantu Anda bertumbuh. Jangan sia-siakan waktu menunggu. (Esther Idayanti).

APA YANG KITA TUNGGU TIDAK SEPENTING APA YANG TERJADI PADA KITA KETIKA KITA MENUNGGU. (Mandy Hale)

Written by

Esther Idayanti



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.