Selebriti

Bookmark this
February 23, 2019 By Esther Idayanti, M.A.

SELEBRITI

Siapa yang tidak kenal Kim Kardashian? Ia menjadi kaya raya dan terkenal hanya karena kehidupannya setiap hari dijadikan tontonan. Tapi sebenarnya tidak ada prestasi berarti (menang olimpiade, bernyanyi dll) dan tidak memperjuangkan sesuatu yang penting. Pekerjaannya menjadi tontonan dan menjual barang pada para fans. Follower instagram Kim yang jumlahnya 127 juta bisa menjadi negara tersendiri karena jumlahnya sama dengan jumlah penduduk Jepang.

Orang senang “mengintip” kehidupan para selebriti, dari melihat ia makan di mana, pakai baju apa, pergi dengan siapa, dll. Mereka bahkan mengubah penampilan supaya mirip dengan selebriti yang dipujanya. Budaya selebriti ini didukung oleh sosial media dan berbagai “reality show” yang bisa membuat orang terkenal mendadak.

Menjadi terkenal adalah hal terpenting saat ini. Sekitar 54% remaja yang disurvei mengatakan bahwa cita-cita mereka adalah “menjadi terkenal,” menggantikan cita-cita sebagai manajer, dokter dan astronaut. Bahayanya, orang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan “follower” dan menjadi terkenal. Bila perlu melakukan sesuatu yang tidak sopan, berbahaya atau tidak masuk akal.

Tetapi dunia tidak dibentuk oleh selebriti, melainkan orang-orang di balik layar yang tidak terdengar, bekerja memeras otak dan membanting tulang demi kebaikan orang lain. Pernah dengar Joseph Murray? Sama sekali tidak populer, karena pekerjaannya di ruang bedah sebagai pionir operasi transplantasi yang menyelamatkan nyawa banyak orang. Atau guru-guru di pedalaman yang harus berjalan menyeberangi sungai 15 meter, bertemu beras hanya setahun sekali, menimba air berkilo-kilo meter, tanpa bayaran. Jangan lupakan mereka. Ceritakan kisah mereka pada generasi mendatang karena merekalah pahlawan yang sesungguhnya. Kata John Hagee, “Ukuran kebesaran seseorang bukanlah banyaknya pelayan yang ia miliki, tetapi banyaknya orang yang ia layani.” (Esther Idayanti) 

DAPATKAN KESUKSESAN ANDA DARI MELAYANI ORANG LAIN, BUKAN MENGAMBIL KEUNTUNGAN DARI ORANG LAIN (H. Jackson Brown Jr.)

 

Kesuksesan Melayani



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.