Sukses?

Bookmark this
March 03, 2019 By Esther Idayanti, M.A.

SUKSES?

Dunia dan media membentuk pandangan kita tentang sukses. Buat para perempuan, adalah cantik, mungkin berhasil dalam karir dan mengenakan baju serta tas bermerk. Buat pria dewasa, sukses adalah karier meningkat, jabatan tinggi, aset menumpuk.

Tetapi ada definisi lain tentang sukses versi Tuhan. Tuhan tidak peduli tentang betapa cantik dan gantengnya kita, karena Ia yang menciptakan kita. Ia juga tidak terkagum-kagum dengan jumlah aset kita, karena dunia dan seisinya (termasuk semua harta kita) adalah milik-Nya.

Mungkin yang bisa membuat hati Tuhan tergetar adalah KETAATAN. Bagaimana di tengah semua godaan dan kesulitan, kita memilih untuk tetap mengikuti jalan-Nya. Bagaimana kita rela mengorbankan kesenangan diri demi mengikuti kehendak-Nya.

Satu hal lagi yang membuat-Nya terkesan adalah KESETIAAN. Kesetiaan adalah terus berpegang/ melakukan sesuatu yang benar dan tidak menyerah sebelum selesai. Kesetiaan adalah keputusan untuk melakukan hal yang benar terus-menerus, dan tetap sabar menunggu dengan sikap yang baik. Yang membuat kesetiaan berharga adalah karena kesetiaan lahir dari rasa percaya (iman) bahwa Tuhan setia pada Anda dan Ia akan membawa Anda melalui semuanya. 

Baik ketaatan maupun kesetiaan bukan suatu "pemberian". Kecantikan diberi oleh Tuhan. Kekayaan juga pemberian-Nya, hasil dari otak dan kesehatan yang Ia berikan pada kita. Tetapi untuk TAAT dan SETIA, perlu keputusan dan usaha kita.

Ketika dunia membandingkan Anda dengan potret kesuksesan versi mereka, pikirkan bahwa Tuhan menghargai KETAATAN dan KESETIAAN Anda.

TUHAN TIDAK MEMANGGIL SAYA UNTUK MENJADI SUKSES; IA MEMANGGIL SAYA UNTUK SETIA (Mother Teresa)

Written by

Esther Idayanti, M.A.



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.