Yang Terutama

Bookmark this
January 28, 2020 By Esther Idayanti

Untuk memeringati tenggelamnya Titanic, BBC Discovery program mengulas pesan-pesan yang diterima dan dikirim dari Titanic pada hari naas tersebut. Titanic merupakan kapal yang paling modern yang dilengkapi dengan sistem komunikasi wireless terbaik di zamannya. Ada penumpang yang mengirim pesan pada keluarganya, “Perjalanan baik, kapal bagus.” Pesan lain berbunyi, “Hai cowo,... Hatiku bersamamu selalu. Penuh cinta. Cewe.”

Di antara pesan-pesan tersebut, ternyata ada pesan masuk yang memberi peringatan pada Titanic tentang adanya gunung es dan detail lokasi gunung tersebut. Jadi sebenarnya Titanic dapat menghindari tabrakan fatal itu. Mengapa pesan sepenting itu diabaikan? Padahal hingga detik Titanic menabrak gunung es, operator radio masih terus berkomunikasi menerima dan mengirimkan pesan-pesan penumpang.

Yang pasti, sang operator tidak fokus karena banyak gangguan/ pengalihan dari pesan-pesan lain (distracted). Dalam hidup ini juga banyak hal yang menarik perhatian, mencengangkan, menyenangkan, yang nampaknya penting, tetapi justru mengalihkan kita dari “pesan” yang utama.

Untuk apa Anda hidup di dunia? Bagaimana Tuhan merancang hidup Anda untuk membawa dampak? Ini yang utama. Ketenaran, kekayaan, kenyamanan, itu hanya produk samping. Kalau dapat baik, tidak dapat tidak masalah. Tetapi orang justru berkonsentrasi mengejar produk samping itu, dan lupa mencari arti hidupnya yang hakiki. Lalu orang berlayar dalam hidup tanpa tujuan, tidak sedikit yang menabrak gunung es.

Saya percaya setiap orang lahir dengan tujuan indah yang Tuhan siapkan. Kehadiran kita di dunia bukanlah sebuah “kecelakaan” atau “kebetulan.” Tuhan yang menciptakan kita dengan segala kekuatan, kepribadian, dan talenta yang khusus untuk menyelesaikan tugas dari-Nya. Sebuah tugas yang akan memuliakan Dia dan membawa kebaikan bagi sesama. Apa kira-kira tugas Anda? (Esther Idayanti)

TRAGEDI TERBESAR BUKANLAH KEMATIAN, TETAPI HIDUP TANPA TUJUAN. (Rick Warren)

Written by

Esther Idayanti



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.